Pencarian
GETA Phone

iPhone Tidak Bisa Di Charge? Mungkin Ini Penyebabnya

Tuesday, September 6th 2022.


Apakah iPhone Anda sedang tidak bisa di charge sekarang? Masalah yang satu ini sendiri memang kerap terjadi. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa memperbaiki masalah yang satu ini. Masalah iPhone tidak bisa di charge bisa terjadi karena beberapa sebab. Dimana membawa ke jasa Service iphone jakarta adalah salah satu cara yang paling tepat. Tapi, memang sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu apa penyebab sehingga iPhone ini tidak bisa di charge dan harus ke Service iphone di jakarta. Simak ulasannya di bawah ini.

Penyebab iPhone Tidak Dapat Di Charge

Ketika iPhone tidak dapat di charge, sudah pasti akan membuat Anda kesulitan. Karena Anda harus menghemat baterai agar bisa digunakan. Tapi, hal ini jelas tidak akan mudah bagi yang menggunakan ponsel untuk bekerja apalagi jika tidak bisa menyala, maka harus ke Service iphone mati total. Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa iPhone tidak dapat di charge dan harus segera dibawa ke Service iphone terdekat:

Baterai rusak
Penyebab paling sering terjadi kenapa iPhone tidak dapat di charge adalah karena baterai rusak. Masalah yang satu ini cukup membuat pemilik iPhone jelas mengalami kesulitan. Karena ketika baterai mengalami kerusakan, maka iPhone tidak akan bisa digunakan. Apalagi iPhone yang seri terbaru tidak menggunakan baterai lepas pasang, tapi tanam sehingga harus ke Service iphone.

Maka cara yang bisa Anda gunakan agar iPhone dapat kembali di charge adalah dengan membawa ke Service center iphone jakarta dan meminta untuk diganti dengan baterai yang baru. Tapi, Anda sendiri harus menemukan tempat Service iphone jakarta selatan yang tepat. Karena perangkat atau baterai harus diganti dengan yang original.

 

IC Power Telah Rusak

Pada setiap iPhone sekarang ini sudah ada chip yang disematkan, dimana fungsinya sendiri adalah untuk menjadi penghantar daya dan disebut dengan IC Power. Perangkat ini sendiri nantinya akan membawa arus tegangan dari baterai ke semua komponen ponsel. Ketika IC Power ini mengalami kerusakan, maka jelas ponsel tidak akan bisa di charge dan harus ke Service iphone jakarta timur.

Bahkan bila Anda coba untuk mengisi daya hingga berjam-jam atau berhari–hari juga tidak akan terisi. Baterai tetap dalam keadaan kosong atau 0%. Penyebab kenapa IC Power bisa rusak sendiri bisa jadi karena pernah terjatuh atau menggunakan ponsel saat di charge. Sehingga kekuatan IC Power pun tidak akan berkurang. Jika hal ini terjadi, Anda perlu membawa ponsel ke Service iphone jakarta barat.

Konektor tidak berfungsi

Penyebab lain kenapa ponsel tidak bisa diisi dayanya dan harus dibawa ke Service iphone jakarta utara adalah karena konektor tidak berfungsi. Hal ini bisa saja terjadi pada semua jenis atau brand ponsel. Konektor yang rusak jelas tidak akan bisa menghantarkan daya. Sehingga jelas ponsel tidak akan bisa di charge. Untuk masalah yang satu ini sendiri, Anda hanya bisa membawa ke Service iphone jakarta pusat dan nanti perlu diganti dengan konektor yang baru.

Perangkat charger rusak

Ada kemungkinan ponsel tidak di charge ini sendiri karena dari perangkatnya yang rusak. Misalnya dari kabel USB atau adaptor charger tidak dapat berfungsi. Hal ini sendiri bisa terjadi apabila memang perangkat sudah terlalu tua atau tidak menggunakan perangkat dari brand yang asli di Service iphone center. Cara satu-satunya adalah dengan membeli perangkat yang baru di Service iphone resmi.
Demikianlah beberapa alasan yang dapat membuat iPhone tidak dapat di charge atau diisi daya. Meski ada beberapa penyebab dapat Anda tangani sendiri tanpa ke Service iphone bisa ditunggu, tapi ada juga beberapa yang memang harus Anda bawa ke Servis iphone jakarta untuk mendapatkan perbaikan lebih lanjut. Dimana Geta Phone Service adalah tempat service yang akan membantu Anda memperbaiki iPhone kesayangan dan ponsel tipe lainnya.