Pencarian
GETA Phone

Jenis Kerusakan yang Paling Umum Dialami Semua Merk Handphone

Monday, September 5th 2022.

Handphone adalah perangkat yang sekarang ini sangat penting untuk kehidupan masyarakat. Tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, handphone pun sudah mendukung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi, karena penggunaan ponsel termasuk tinggi, sudah pasti akan ada beberapa kerusakan umum yang harus Anda kenali agar dapat diperbaiki di jasa Servis hp xiaomi yang tepat.

Jenis Kerusakan Handphone yang Paling Umum Terjadi

Mengenali jenis kerusakan yang paling umum terjadi di handphone sendiri, akan membantu Anda mengetahui apa yang harus dilakukan. Sehingga jasa service hp terdekat bisa ditunggu pun bisa memperbaiki dengan benar. Berikut ini adalah beberapa jenis kerusakan pada ponsel yang paling umum terjadi dan bisa diperbaiki di service handphone terpercaya:

Kerusakan konektor

Kerusakan pertama yang kerap terjadi adalah kerusakan pada konektor ponsel. Konektor berfungsi untuk mengisi daya batu baterai pada ponsel. Ketika konektor rusak, maka jelas handphone tidak akan dapat diisi dayanya. Sehingga ponsel pun sudah pasti tidak akan bisa digunakan. Biasanya Service center hp samsung akan mengganti konektor dengan yang baru sehingga bisa berfungsi dengan normal.

Speaker tidak dapat mengeluarkan suara

Kerusakan selanjutnya yang kerap terjadi adalah speaker yang tidak bisa mengeluarkan suara. Hal ini sendiri bisa terjadi karena beberapa hal. Dimana nantinya service hp terdekat murah akan memperbaiki sesuai dengan kerusakan yang terjadi. Apabila speaker rusak, maka jasa service hp online harus diganti baru. Tapi, juga bisa jadi karena speaker kotor dan nantinya akan dibersihkan service handphone panggilan.

LCD Rusak

Untuk masalah yang satu ini pun sangat sering terjadi dan tidak perlu pemeriksaan terlalu jauh. Karena LCD yang rusak sudah pasti akan sangat terlihat. Kerusakan pada LCD ini sendiri biasanya disebabkan karena ada benturan yang cukup keras dan bisa diperbaiki di service handphone asus. Jika ini terjadi, maka LCD tidak bisa digunakan seperti biasa atau bahkan seperti mati total. Jasa Service handphone jakarta selatan nantinya akan menyarankan untuk melakukan penggantian LCD. Karena hanya itu cara yang dapat dilakukan oleh jasa service hp jakarta barat.

Software mengalami kerusakan

Masalah yang satu ini sendiri pun kerap sekali terjadi pada ponsel Android. Bisa jadi, software yang rusak ini karena Anda sering download dari website yang tidak dapat dipercaya. Jika software yang rusak, mau tidak mau Anda pun harus ke Service handphone terpercaya dan memperbaikinya. Nanti dari pihak teknisi jasa service hp terdekat akan memperbaiki untuk mengembalikan software ke semula.

Tombol power tidak berfungsi

Tombol power pun juga salah satu bagian dari ponsel yang kerap kali rusak. Tentu saja masalah ini akan berdampak pada fungsi mematikan dan menyalakan ponsel. Biasanya jika ini yang alami sudah pasti jasa Service handphone jakarta akan mengganti atau memperbaiki tombol power ini. Kerusakan pada tombol power ini sendiri bisa jadi karena Anda terlalu keras menekan tombol power.

Baterai rusak

Masalah yang satu ini sendiri pun kerap menjadi masalah yang dialami hampir semua ponsel. Kerusakan baterai terjadi karena penggunaan yang tinggi serta tidak dirawat di Service handphone panggilan jakarta. Maka daripada itu, baterai sering drop dan tidak bisa digunakan. Jika ini terjadi, maka bisa jadi handphone akan lebih parah kerusakannya. Bila tidak terlalu parah, Anda harus membeli baterai baru atau ke service hp panggilan bintaro. 

Demikianlah beberapa kerusakan yang sering dialami hampir semua brand handphone. Anda harus mengetahuinya agar nanti dapat di Service hp jakarta yang terpercaya. Karena ada banyak sekali jasa service yang sering memberikan biaya mahal padahal kerusakan tidak seberapa. Tapi, Anda bisa mengunjungi Geta Phone Service yang sudah dipastikan akan memberikan pelayanan terbaik ketika Anda ingin memperbaiki ponsel dengan berbagai masalah.