Pencarian
GETA Phone

Tips Penting Sebelum Memperbaiki HP Di Konter

Thursday, June 28th 2018.

Tips penting sebelum Anda memperbaiki hp di konter wajib Anda baca nih ! Agar ngga ketipu dan ngga dikenakan biaya mahal tapi tidak tau jenis kerusakannya. Karena selama ini banyak sekali orang yang memiliki masalah handphone rusak, langsung datang ke konter hp. Kalau Anda salah satunya, bisa baca nih tipsnya sebelum membawa hp kesayangan ke konter.

1. Kenali Kerusakannya

Memiliki handphone apalagi satu-satunya pastinya ngerasa panik ya pas lagi rusak bahkan sampe ngga bisa digunakan lagi. Akhirnya tanpa fikir panjang langsung deh bawa ke konter. Padahal buat Anda yang akan service hape jangan sampai terburu-buru untuk membawa hp Anda ke konter. Ada baiknya Anda periksa dulu jenis kerusakan yang terjadi pada hp Anda. Anda bisa tanyakan pada orang-orang disekitar Anda jenis kerusakannya.
Hal ini tentunya untuk menghindari penipuan pernyataan terjadi kerusakan banyak, dan penggantian banyak sparepart. Padahal tidak terjadi apapun pada hp Anda.

2. Perbaiki Sendiri

Jika Anda sudah mengetahui akar permasalahan yang terjadi pada handphone Anda, dan hanya terjadi kerusakan ringan, Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri. Terutama Anda yang memiliki kemahiran dalam perbaikan hp. Atau bisa juga Anda cari solusi memperbaiki hp di google dan ikuti panduannya.

3. Survei Harga

service hp xiaomi geta phoneKerusakan hp memang sangat beragam, untuk kerusakan ringan mungkin saja bisa dengan memperbaikinya sendiri. Namun untuk kerusakan berat ada baiknya untuk ditangani oleh ahlinya. Sebelum Anda membawanya ke konter, lakukanlah survei harga terlebih dahulu di berbagai konter yang ada diseluruh wilayah Indonesia. Ini untuk memudahkan Anda dalam mengantisipasi terjadinya permintaan harga yang terlalu banyak dari pihak konter saat perbaikan.

Selain itu, dengan mengetahui harga, Anda juga bisa mempersiapkan budget yang diperlukan untuk perbaikan hp Anda.

4. Jangan Meninggalkan Hp Terlalu Lama Di Konter

Setelah dirasa pas menemukan konter yang tepat dengan harga yang tepat, Anda bisa menghubungi konter tersebut atau mendatangi konternya. Apabila kerusakan yang terjadi pada hp Anda terlalu berat, dan pihak konter memutuskan untuk menyervis dalam waktu yang lama, ada baiknya jangan terlalu lama ditinggal. Anda bisa ambil hp Anda pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Hal ini tentu saja untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti penukaran software dan lain-lain.

5. Pastikan Pilih Konter Yang Berikan GARANSI

Untuk mendapatkan konter yang tepat tentunya ada banyak penilaian yang perlu diilakukan. Salah satunya adalah dengan melihat GARANSI yang diberikan oleh konter tersebut. Jika konter tersebut adalah konter yang terbaik, tentu saja akan memberikan informasi waktu garansi yang sesuai dengan jenis kerusakan pada hp Anda. berbeda jenis kerusakan biasanya berbeda pula waktu garansi yang diberikan.

Jadi, semakin mudah untuk dapatkan layanan jasa service handphone kan? Selamat mencoba !